Selasa, 28 Juli 2015

Tugas Wajib 3 Topik 5

5. Masa Depan Persepakbolaan di Indonesia
Pada 30 Mei 2015, sanksi FIFA kepada PSSI akhirnya dijatuhkan sebagai dampak permasalahan panjang sepak bola nasional yang mengakibatkan larangan tim nasional maupun klub Indonesia dalam mengikuti seluruh agenda yang diselenggarakan AFF, AFC, dan FIFA. Sanksi ini diberikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Tentunya kejadian ini menjadi hukuman berat untuk dunia persepakbolaan di Indonesia dan perlu perubahan besar demi masa depan dan prestasi Indonesia di mata dunia.
Meskipun masih diberi kesempatan mengikuti Sea Games di tengah Sanksi FIFA, timnas sepak bola kita tak berdaya karena kembali gagal merebut medali di ajang negara-negara Asean ini. Langkah selanjutnya dalam menghidupkan kembali sepak bola Indonesia meskipun disanksi pun coba dilakukan Kemenpora, namun tidak mendapatkan dukungan dari PSSI. Alhasil, klub-Klub pun semakin tidak jelas nasibnya bahkan beberapa sudah membubarkan diri.

Melihat tidak adanya tenggat waktu dalam mengakhiri sanksi FIFA ini, tentunya kunci penyelesaian masalah persepakbolaan di Indonesia ini ada di tangan PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia dan Kemenpora, dalam hal ini Tim Transisi. Berdiskusi dan mencari titik temu dalam memperbaiki serta membangun kembali industri sepak bola yang professional di Indonesia merupakan harapan seluruh pelaku dan penggemar sepak bola di Indonesia. Harapan agar Indonesia segera terbebas dari sanksi dan kembali bangkit menjadi “Macan Asia”suatu hari nanti terus disampaikan seluruh pecinta sepak bola di seluruh Indonesia. Semoga sepak bola Indonesia bisa kembali bangkit dan cepat keluar dari Sanksi ini. Bangkitlah sepak bola Indonesia! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar